Friday, October 9, 2015

3 cara memotong atau crop gambar di corelDraw

berikut adalah tiga cara crop gambar menggunakan CorelDraw...  baik dari berbagai versi, cara ini bisa di gunakan karena. menu-menu ini ada  di semua versi CorelDraw.. nah berikut saya kutip langsung dari CorelDedigner.com artikel ini adalah hasil translit dari bahas ingris jadi agak sedikit susah memahami kalimatnya, tapi saya yakin dengan hanya melihat gambarnya saja temen-temen pasti paham. selamat belajar di Ilmu Desain Teknikkombsi.blogspot.com

Oleh Steve Bain
bitmap-031Dengan semua berbagai cara Anda dapat bekerja dengan gambar digital di CorelDRAW, Anda akhirnya akan membutuhkan (atau ingin) untuk melakukan cropping sedikit. Gambar tanam melibatkan sementara bersembunyi - atau bahkan menghapus - bagian dari citra digital. Ini umumnya dilakukan untuk mengubah proporsi gambar sesuai kebutuhan desain tertentu dan / atau menghapus piksel yang tidak dibutuhkan dan mengurangi ukuran file Anda. Anda dapat melakukannya dengan mudah dengan versi CorelDRAW dan itu adalah operasi yang relatif sederhana.
Dalam tutorial ini, saya menggunakan versi lama dari CorelDRAW untuk menunjukkan. Tapi Anda bisa menggunakan teknik yang sama dengan hampir semua versi. Sebelum kita mulai meskipun, biarkan aku menjelaskan satu potensi titik kebingungan. Jika Anda menggunakan versi CorelDRAW baru-baru ini, Anda mungkin dimengerti meraih Crop Tool.
alat memotongCrop Tool memberikan cara otomatis tanam benda - termasuk gambar digital. Ketika pertama kali diperkenalkan (versi 13) menerapkannya ke objek dasarnya menghapus semua konten di luar area tanam yang Anda tentukan. Meskipun ini berarti itu alat memperlakukan untuk tanam objek individu, itu dicegah Anda dari cropping objek yang sudah dimasukkan atau tertanam ke pengaturan atau montase yang ada. Jika Anda menggunakan versi 15, Anda akan menemukan perilaku ini telah diperbaiki. Hanya ingin mendapatkan itu dari dadaku.
Bentuk-alatTeknik saya akan membahas dalam tutorial ini adalah cara manual yang akan memungkinkan Anda untuk memotong di tingkat vektor dengan memanipulasi jalan tak terlihat di sekitar gambar digital menggunakan Shape Tool (F10). The Shape Tool metode adalah lebih terlibat dan mungkin kurang nyaman dari Crop Tool, tetapi memberikan kontrol yang lebih dan memberikan bonus tambahan untuk bisa kustom kerajinan bentuk bitmap ke bentuk yang tidak konvensional jika diperlukan.
Tidak seperti aplikasi bitmap-editing, semua gambar digital di CorelDRAW dasarnya objek berbasis bitmap ditempatkan di dalam wadah terlihat. Ini berarti jalan kliping berisi gambar dan bentuknya menentukan bentuk bitmap secara keseluruhan. Meskipun wadah ini secara inheren tak terlihat, mereka adalah karakteristik yang tidak terpisahkan dari setiap bitmap dalam dokumen Anda.Mengontrol bentuk wadah dan Anda mengontrol tanam dari bitmap yang dikandungnya.
Untuk membentuk wadah bitmap, Anda harus menggunakan Shape Tool untuk mengubah posisi node jalur yang terdiri dari itu. Mari kita berjalan melalui di operasi tanam berbentuk persegi panjang khas dengan mengikuti langkah-langkah singkat.
  1. Untuk memulai, Anda harus memiliki bitmap di siap. Bitmap dapat diubah dari obyek vektor menggunakan Convert to Bitmap perintah yang, atau didatangkan dari sumber eksternal menggunakan perintah Impor (Ctrl + I).Setelah pada halaman Anda, cukup klik untuk memilih bitmap itu sendiri.
  2. Jika Anda memilih untuk Impor bitmap Anda, Anda dapat memotong itu sebelum mencapai halaman Anda dengan memilih Crop dari menu drop-down pada dialog Impor (ditunjukkan berikutnya).bitmap1
  3. Setelah memilih Tanaman dan mengklik OK, dialog Crop Gambar (ditunjukkan berikutnya) akan membuka memungkinkan Anda untuk baik menggunakan kursor Tangan-gaya interaktif mengatur persegi panjang tanam, atau dengan memasukkan nilai-nilai di Atas, Kiri, kotak Width, dan Height diikuti dengan mengklik OK. Melakukan hal ini akan memungkinkan Anda untuk menempatkan salinan permanen dipotong dari bitmap yang dipilih ke halaman Anda.bitmap2
  4. Jika gambar yang ingin memotong sudah ada dalam dokumen Anda, dan Anda ingin tanaman itu, pilih Shape Tool (F10) dan klik untuk memilih bitmap. Perhatikan empat node muncul di sudut-sudut gambar (ditunjukkan berikutnya). Menyeret titik-titik ini akan menyebabkan kliping jalan bentuk bitmap untuk mengubah, memungkinkan Anda untuk menyembunyikan bagian-bagian dari bitmap dari pandangan tanpamenghapus piksel.bitmap-03
  5. Menggunakan Shape Tool kursor, klik salah satu node ini dan tarik ke tengah asal gambar. Perhatikan bahwa setelah Anda melepaskan mouse, sebagian dari gambar tersembunyi (seperti yang ditunjukkan berikutnya).
    bitmap-04
  6. Tarik sudut node yang sama kembali ke sekitar posisi semula dan perhatikan bahwa bagian tersembunyi dari gambar terlihat lagi. Anda hanya telah dilakukan yang paling dasar dari operasi tanam.
Kebanyakan gambar digital biasanya dipotong baik secara vertikal maupun horizontal agar sesuai ruang persegi atau persegi panjang. Ini membutuhkan bergerak node sudut tetap menjaga keselarasan mereka.
Untuk melakukan sisi, atas, atau operasi tanam bawah pada bitmap, Anda harus memiliki minimal dua node sudut yang dipilih pada satu waktu, dan mereka harus pindah baik menggunakan kunci dorongan atau dengan menyeret. Operasi menyeret sedikit rumit daripada yang Anda mungkin berpikir, karena melibatkan memilih dan bergerak dua node sudut sambil memegang tombol pengubah untuk membatasi gerakan drag.
Untuk memotong bitmap dengan menyeret, ikuti langkah berikut:
  1. Menggunakan Shape Tool, klik untuk memilih bitmap. Tentukan sisi mana Anda ingin tanaman, dan pilih kedua node sudut di sisi dengan menahan Shift sambil mengklik sekali pada setiap node, atau klik-tarik untuk memilih mereka dengan tenda.bitmap-05
  2. Setelah node yang dipilih, tahan Ctrl sebagai kunci pengubah sambil menyeret kedua node menuju pusat bitmap Anda. Memegang Ctrl membatasi gerakan menyeret Anda, yang membuat sisi sejalan vertikal dan horizontal.bitmap-06
  3. Lanjutkan tanam salah satu sisi menggunakan prosedur yang sama ini sampai operasi selesai tanam. Contoh yang ditunjukkan berikutnya menggambarkan hasil khas tanam.bitmap-07
  4. Sebagai langkah opsional terakhir, Anda dapat menghilangkan bagian yang tersembunyi dari gambar menggunakan perintah Crop Bitmap baik dengan memilih Bitmaps> Crop Bitmap atau dengan mengklik tombol Crop Bitmap (ditunjukkan berikutnya) di Bar Properti menggunakan Pick Tool dan sementara dipotong bitmap dipilih. Melakukan hal ini akan secara permanen menghapus bagian gambar yang tersembunyi dari pandangan memungkinkan Anda untuk mengurangi ukuran file dokumen Anda.
    bitmap8
Perlu diingat bahwa Anda juga dapat menggunakan teknik tanam ini untuk menciptakan bentuk tanam non-persegi panjang dengan menambahkan node ke wadah bitmap dan memanipulasi sifat kurva seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
bitmap-11
Dua contoh berikutnya menggambarkan manfaat dari foto tanam-hati. Dalam contoh ini, montase foto telah ditata tanpa memotong dan kemudian ditingkatkan melalui tanam-hati dan penataan kembali.
bitmap-09
bitmap-10

Bagikan

Jangan lewatkan

3 cara memotong atau crop gambar di corelDraw
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

6 komentar

Tulis komentar
avatar
December 29, 2015 at 12:54 AM

susah sekali sih main corel ini

Reply
avatar
October 12, 2016 at 9:43 PM

kalau yang udah paham corel pasti gag ribet :)

iya kan kak :)

Oh ya Untuk liburan ke dieng klik Paket Wisata Dieng
dan dapatkan penawaran menarik di Paket Wisata Dieng
jangan lupa yaa :)

Reply
avatar
March 12, 2017 at 8:47 PM

Belajar dan belajar pasti ntar bisa.....
mudah kok pakai corel asalkan ada kemauan....

Reply